Jaringan Komputer

Jaringan Komputer adalah sebuah sitem yang terdiri dari beberapa komputer yang di desain untuk dapat saling berhubungan dan berbagi pakai, berkomunikasi, dan dapat mengakses informasi.

Tujuan dari adalah agar setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan atau service.

Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien dan yang memberikan/mengirim layanan disebut server, desain jaringan ini biasa dinamakan dengan sistem client-server dan digunakan hampir diseluruh aplikasi jaringan komputer.

Dua buah komputer yang masing-masing memiliki sebuah kartu jaringan, kemudian dihubungkan melalui kabel maupun nirkabel sebagai medium transmisi data, dan terdapat perangkat lunak sistem operasi jaringan akan membentuk sebuah jaringan komputer yang sederhana.

Apabila ingin membuat jaringan komputer yang lebih luas lagi jangkauannya, maka diperlukan peralatan tambahan seperti Hub, Bridge, Switch, Router, Gateway sebagai peralatan interkoneksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>